KRL Anjlok di Perlintasan Bogor - Angke Dievakuasi

KRL Anjlok di Perlintasan Bogor - Angke Dievakuasi

Evakuasi KRL anjlok di perlintasan Bogor - Angke. (foto - Twitter)

Jakarta -  Rangkaian Kereta Api Listrik Commuter Line 1507 yang anjlok di perlintasan Bogor - Angke berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Untuk selainjutnya Kereta Rel Listrik (KRL) akan dibawa ke Dipo Bukit Duri guna melakukan pengecekan.

"Posisi sudah dievakuasi jam 10.40 WIB. Jadi sekarang proses evakuasi mendorong kereta yang anjlok ke Dipo Bukit Duri, dan akan dilakukan pengecekan secara total," kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Muhammad Nurul Fadhila di Stasiun Manggarai Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Menurut Fadhila, gerbong kereta wanita itu akan dilakukan uji statis dan dinamis. Dalam seminggu gerbong tersebut tidak dioperasikan dulu. "Atas kejadian ini kami segera koordinasi dengan Ditjen Perkeretaapian, yakni PT yang menangani sinyal. Kami usahakan segera aman," katanya.

Perjalanan rangakaian kereta jurusan Tanah Abang - Manggarai hanya sampai Manggarai. Kereta tersebut juga akan mengambil jalur ke kiri arah Bekasi dan ke kanan arah Bogor.

"Beberapa KA jurusan Tanah Abang dan Manggarai hanya sampai Manggarai. Jadi paling kanan ke bogor, paling kiri bekasi. Kami atur supaya tidak ada penumpukan di Manggarai. Jalur Tanah Abang - Rangkas, Manggarai - Bogor normal serta Jatinegara - Bekasi normal," tambahnya.

Sebelumnya, Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa mengatakan, jalur di lokasi anjloknya kereta belum bisa dilintasi rangkaian KRL.

Eva mengatakan, jalur itu masih ditutup karena petugas masih melakukan perbaikan dan pengecekan perlintasan. "Ini masih ditutup karena sedang perbaikan dan mengecek," ujarnya.

Diperkirakan, jalur tiga baru bisa dilintasi rangkaian pada sore nanti. Untuk itu ia mengimbau masyarakat yang tidak mau menunggu proses perbaikan dapat menggunakan moda transportasi lainnya. "Pengguna dapat menggunakan alternatif transportasi lainnya," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,