Damri Oprasikan Rute Dipatiukur-Jatinangor via Tol Pasteur

Damri Oprasikan Rute Dipatiukur-Jatinangor via Tol Pasteur

Damri resmi operasikan Dipatiukur - Jatinangor lewat Tol Pasteur. (foto - ist)

Bandung - Mulai Selasa (3/10/2017) Perum Damri resmi mulai mengoperasikan bus koridor 7B dengan rute Dipatiukur (DU) - Jatinangor via Tol Pasteur. Tarif yang diberlakukan bagi setiap penumpang sebesar Rp 12.000.
 
"Rute itu sebetulnya sudah lama ada, hanya saja vakum karena posisi bus tidak memungkinkan. Namun mulai hari ini kami operasikan lagi rute Dipatiukur ke Jatinangor via Pasteur," sebut Manager Operasi Damri Rusilan saat on air di PRFM.
 
Menurut Rusilan, rute yang akan dilalui oleh bus Damri tersebut, yakni melewati ruas jalan Dipatiukur menuju jembatan Pasupati masuk Tol Pasteur keluar Tol Cileunyi dan menuju ke Jatinangor. Sedangkan untuk sebaliknya dari Tol Pasteur melewati Bio Farma RSHS kemudian naik ke jembatan Pasupati dan turun di Balubur masuk ke ITB, Borromeus dan berakhir di Unpad.
 
Sementara untuk jam operasional dimulai dari pukul 06.30 WIB dan terakhir pukul 18.00 WIB. Saat ini, bus Damri yang mengangkut penumpang di rute 7B baru ada 3 unit, ditambah 1 unit bus khusus mahasiswa. Namun,  ke depan ditargetkan pengadaan bus sebanyak 10 unit. "Kini baru 3 tapi kami akan sesuaikan dengan kebutuhan penumpang, tahun ini ditargetkan 10 bus," tegasnya.
 
Rusilan pun mengatakan, untuk menciptakan Bandung yang lebih tertib kepada warga pengguna jasa Damri diimbau menaiki bus tidak di sembarang tempat. Pasalnya, hal itu sering mengundang komplain dari pengguna jalan lain karena menyebabkan kemacetan. 
 
"Kami mengharapkan kepada para pengguna bus Damri agar naiknya di halte yang sudah disediakan biar tidak macet. Makanya penumpang jangan nyetop di sembarang tempat," katanya.
 
Mengenai masih maraknya pengamen yang kerap naik ke bus, Rusilan menegaskan pihaknya melarang keras hal itu. Pihaknya pun sering mendapat keluhan dari warga  pengguna Damri lantaran pengamen mengganggu kenyamanan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,