SPBU di Dago Disegel Demo Aliansi Mahasiswa

SPBU di Dago Disegel Demo Aliansi Mahasiswa

Gabungan Aliansi Mahasiswa Bandung melakukan aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM dengan menyegel Pom Bensin Dago, Rabu siang (19/11/2014). Foto: Cikalnews/TrisDodi)

Tris Dody, CikalNews.com

Bandung - Selain melakukan orasi seputar penolakan keaikan harga bahan bakar minyak (BBM), ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Front Mahasiswa Bandung juga menyegel SPBU di Jl. Dgo.

Dalam aksi kali ini mahasiswa tetap menginginkan penurunan harga BBM bersubsidi, yang telah ditetapkan oleh Pemerintahan Jokowi - JK.

Pantauan CikalNews.com di lapangan, gabungan aliansi mahasiswa se-Kota Bandung tersebut juga berorasi yang berisikan nada tuntutan dan kritikan terhadap pemerintahan. 

Mereka berkeliling lingkaran dan 2 orang mahasiswa yang berada di tengah dibungkus kain kafan seperti mayat yang baru dikafani, serta seorang mahasiswa berdiri sambil berorasi dengan semangat.

Penyegelan SPBU berjalan sekitar setengah jam, menyebabkan arus lalu lintas ditutup. Setelah itu mereka kembali melakukan long march berjalan kaki dari SPBU Dago sampai ke Taman Flexi.

Akibatnya, kemacetan pun terjadi di sepanjang Jalan Dago atas, hingga pihak kepolisian Polrestabes Bandung harus melakukan rekayasa buka tutup jalan. Ratusan anggota Unit Dalmas pun diturunkan untuk mengawal aksi tersebut agar tidak terjadi anarkis seperti aksi unjuk rasa di kota kota lain. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,bbm,