Nikita Mengaku Telah Difitnah Hina Jenderal Panglima TNI

Nikita Mengaku Telah Difitnah Hina Jenderal Panglima TNI

Akun Nikita Mirzani yang dianggap menghinda Jenderal Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (foto - ist)

Jakarta - Nikita Mirzani mengaku tak pernah menuliskan kalimat penghinaan atau ujaran kebencian terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo. Terkait dengan hal itu, ia merasa difitnah atas tuduhan dugaan penghinaan Jenderal Panglima TNI tersebut.

Sebelumnya, Nikita dituduh telah menuliskan ujaran kebencian terhadap Gatot Nurmantyo berkaitan dengan film G30S PKI lewat akun Twitter @NikitaMirzani. Atas dasar itu, gabungan pengacara yang menamakan diri Aliansi Advokat Al Islam NKRI melaporkan Nikita ke Mapolda Sumatera Selatan, Selasa 3 Oktober 2017.

"Gua sudah memaafkan orang yang sudah menjahati dan fitnah gue, meski orang itu belum minta maaf. Ini cobaan lagi dari Tuhan biar gua bisa jadi orang yang lebih sabar ke depannya," sebut Nikita Mirzani, Rabu (4/10/2017).

Bahkan, ia mengklaim tahu siapa pihak yang sengaja mencemarkan nama baiknya tersebut dan sudah memegang identitasnya. "Gua udah tahu orang yang melakukannya. Pertamakali muncul dari sebuah akun Facebook yang dimiliki oleh seorang laki-laki, dan gua sudah memegang identitasnya," katanya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak) pun berencana melaporkan akun atas nama @NikitaMirzani ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Hal itu terkait tudingan telah menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut Ketua Umum GEPAK Rahmat Himran, pihaknya tersinggung dengan cuitan akun Twitter atas nama @NikitaMirzani, terkait film Pengkhianatan G30S/PKI dan Gatot Nurmantyo. "Iya nanti di Polda, alat bukti juga sudah kita siapkan berupa twit dari akun tersebut," katanya.

Cuitan pada akun @NikitaMirzani yang dimaksud Rahmat diunggah pada Sabtu 30 September 2017, bertepatan dengan peristiwa sejarah penculikan dan pembunuhan enam jenderal dalam peristiwa Gerakan 30 September 1965. Akun @NikitaMirzani menulis "Film G30S/PKI kurang seru, Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke Lubang Buaya pasti seru".

Rahmat menjelaskan, cuitan akun @NikitaMirzani itu menjadi masalah bukan hanya karena menyoal nama Gatot Nurmantyo, tapi juga institusi militer. Alasannya, akun itu menyebut kata Panglima Gatot. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,