20 Pelanggar Lalu Lintas di Kota Bandung Terjaring Tilang CCTV

20 Pelanggar Lalu Lintas di Kota Bandung Terjaring Tilang CCTV

Satu hari diberlakukan, 20 pelanggar lalu lintas di Kota Bandung terjaring tilang CCTV. (foto - ist)

Bandung - Lewat pantauan CCTV Satlantas Polrestabes Bandung mulai menerapkan tilang. Berdasarkan data yang keluarkan Polrestabes Bandung, sebanyak 20 orang pengendara telah ditetapkan melanggar dan diberikan surat tilang.
 
Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Maryono, penerapan sistem e-Tilang CCTV diberlakukan khusus pada pelanggar, yang akan menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas dengan luka fatal. Misalnya, tidak menggunakan helm dan tidak mentertai kaca spion.
 
"Pelanggaran yang dimaksud adalah tidak memakai helm dan tidak memenuhi kelengkapan keamanan kendaraan bermotor. Sebanyak 20 orang telah kena tilang akibat pelanggaran tersebut," katanya kepada PRFM, Rabu (4/10/2017).
 
Ia menjelaskan, pihaknya telah menugaskan sejumlah anggotanya sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB, untuk mendatanngi rumah pengendara yang telah melanggar.
 
Berdasarkan catatan Satlantas Polrestabes Bandung, bulan September 2017 sebanyak 40 kecelakaan lalu lintas telah terjadi di Kota Bandung, dengan korban meninggal dunia 7 orang. Hadirnya tilang lewat CCTV, Maryono berharap jumlah tersebut bisa berkurang. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,