Tiga Peleton Aparat Kepolisian Redam Bentrok Mahasiswa Unri

Tiga Peleton Aparat Kepolisian Redam Bentrok Mahasiswa Unri

Tiga peleton personel kepolisian diterjunkan ke lokasi bentrok antar-mahasiswa di Universitas Riau. (foto - ist)

Pekanbaru - Sedikitnya tiga peleton personel kepolisian diterjunkan ke lokasi bentrok antar-mahasiswa di Universitas Riau (Unri), Kamis (5/10/2017) malam. Polisi memasuki wilayah kampus karena bentrok yang terjadi, merupakan rentetan dari bentrokan yang terjadi sebelumnya.

Bentrokan pun berhasil diredam jajaran kepolisian. Kelompok mahasiswa yang bertikai antara Fakultas Teknik dengan Fisipol pun saling menahan diri, dan menghentikan aksi mereka.

Sebelumnya, mahasiswa dari Fakulatas Teknik sempat memaksa masuk ke wilayah Fisipol, dengan membawa kayu dan berbagai jenis senjata tajam. Polisi yang telah bersiaga menghalau kelompok mahasiswa tersebut, untuk kemudian melakukan mediasi agar kedua pihak menahan diri.

"Situasi pun sudah mereda. Masing-masing fakultas sama-sama bisa menahan diri," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto. Polisi pun terus siaga di lokasi kampus meski bentrok telah selesai, untuk menghindari adanya bentrok susulan.

"Lokasi kampus masih dalam pengawasan kita, anggota juga masih tetap berjaga guna menghindari bentrokan susulan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,