Buntut Bule Terperosok, Emil Beri Surat Peringatan Kadis PU

Buntut Bule Terperosok, Emil Beri Surat Peringatan Kadis PU

Lokasi bule asal Belanda terperosok di Jalan Ir. H Djuanda (Dago) atas Bandung. (foto - detikcom)

Bandung - Buntut insiden wisatawan asal Belanda yang terperosok di trotoar Jalan Ir. H Djuanda (Dago) hingga mengalami patah kaki, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun memberikan surat peringatan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Bandung Iskandar Zulkarnain.
 
"Saya sudah saya tegur dan beri surat teguran agar tidak ada lagi hal-hal yang terjadi seperti ini di Kota Bandung," sebut Emil seusai menjenguk ke RS Borromeus, Kamis (5/10/2017).
 
Ia mengatakan, setiap tahunnya pemerintah sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp 100 miliar hanya untuk trotoar. Namun karena Kota Bandung luas sehingga belum semuanya tersentuh oleh revitalisasi trotoar, layaknya kawasan Dago Bawah dan Asia Afrika.
 
Oleh karena itu, Emil pun memerintahkan Dinas PU untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh kondisi trotoar Kota Bandung. "Saya sudah perintahkan kalau pun belum ada proyek trotoar, minimal tidak ada yang mencelakakan," katanya.
 
Ia mengklaim, sejak ia mendapat amanah sebagai walikota sudah bertekad untuk memperbaiki Kota Bandung secara menyeluruh agar menciptakan wilayah yang nyaman. Meski begitu, ia menyadari jika insiden kemarin adalah kecolongan.
 
Menyoal perbaikan di sekitar lokasi bule terjatuh, menurutnya untuk sementara ini lokasi itu sudah diperbaiki. "Tak hanya Jalan Dago, semua jalan di Bandung yang belum mendapat sentuhan harus discaning, pastikan tidak ada lubang membahayakan," tegas Emil.
 
Dipastikan, dalam kurun waktu dua hingga tiga hari ke depan seluruh trotoar di Kota Bandung yang mengalami kerusakan dan membahayakan, segera diperbaiki sambil menunggu giliran revitalisasi secara menyeluruh. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,