Badai Terjang Jerman, 7 Pengendara Tewas Tertimpa Pohon

Badai Terjang Jerman, 7 Pengendara Tewas Tertimpa Pohon

Badai menerjang Jerman utara dan timur. (foto - Reuters)

Berlin - Sedikitnya tujuh pengendara tewas saat sejumlah pohon tumbang diterjang badai di Jerman utara dan timur. Pohon tersebut tumbang menimpa sejumlah mobil di tengah badai besar, yang juga memaksa banyak layanan kereta api dibatalkan.

Dilaporkan kantor berita DPA, Jumat (6/10/2017) berdasarkan keterangan pihak kepolisian Hamburg menyebutkan, sebuah pohon tumbang menimpa mobil yang berisi dua perempuan. Akibatnya, satu orang tewas dan satu lainnya mengalami cedera serius.

Petugas penyelamat mengungkapkan, pengemudi lainnya tewas di Berlin. Beberapa orang lainnya cedera saat angin kencang menyapu ibukota Jerman, sebelum mereda pada sore hari. Sebagian besar korban cedera karena terkena cabang pohon yang tumbang.

"Seorang pengemudi truk juga dilaporkan tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang di sebuah jalan utama di negara bagian timur laut Mecklenburg-Western Pomerania," kata kepolisian. Sementara seorang pengemudi perempuan tewas di wilayah Brandenburg, ketika sebuah pohon tumbang ke atas mobil yang dikendarainya, dan tiga orang lainnya tewas dalam insiden serupa.

Sementara itu, Badan layanan cuaca Jerman (DWD) memprediksi badai akan terus menerjang Jerman timur laut hingga Kamis malam hari waktu setempat. Banyak layanan juga dibatalkan di negara bagian timur, seperti kereta S-Bahn di ibukota Berlin.

Di Berlin, ahli meteorologi mengatakan embusan angin hingga mencapai 120 kilometer per jam dapat terjadi. Namun demikian, kedua bandara di ibukota itu sejauh ini masih beroperasi seperti biasa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,