Beermart di Kawasan Jalan Dr. Djundjunan Disegel Satpol PP

Beermart di Kawasan Jalan Dr. Djundjunan Disegel Satpol PP

Satpol PP Kota Bandung menyegel Beermart yang berada di Jalan Dr. Djundjunan. (foto - ist)

Bandung - Satpol PP Kota Bandung menyegel Beermart yang berada di Jalan Dr. Djundjunan, Kamis malam. Petugas pun menyita ratusan botol minuman beralkohol berbagai merek, yang diamankan sebagai barang bukti guna penyelidikan.

"Kita melakukan penyegelan gudang dan toko karena mereka menjual minuman dari golongan A sampai C," sebut Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi saat on air di PRFM, Jumat (6/9/2017).

Diduga, Beermart melanggar Perda Kota Bandung terbukti saat sidak pemilik perusahaan tidak dapat menunjukkan izin usaha mereka. "Sebelumnya kita sudah peringatkan dengan harapan mereka hadir menghadap penyidik, tapi tidak ada itikad baik dengan menunjukan perizinan," katanya.

Ketika dilakukan sidak, petugas menemukan izin dari toko tersebut sebetulnya bukan sebagai penjual minuman beralkohol, melainkan sebuah rumah makan. Bahkan, izin usahanya pun sudah habis sejak September 2016 lalu. "Mereka harus menghadap pada Senin. Kita lihat apakah mereka bisa menunjukan izin atau tidak," tegas Idris.

Menurutnya, dalam waktu dekat razia serupa tetap akan dilakukan oleh Satpol PP Kota Bandung, terutama ke beberapa tempat yang disinyalir melanggar perda. "Kita sudah buat mapping, ke depan mungkin akan menertibkan juga yang lainnya, tapi bukan hanya minol," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,