Helikopter Mi-17 V5 Milik AU India Jatuh Tewaskan 7 Orang

Helikopter Mi-17 V5 Milik AU India Jatuh Tewaskan 7 Orang

Helikopter Mi-17 V5 milik AU India jatuh dalam perjalanan menuju pos di negara bagian Arunachal Pradesh dekat perbatasan dengan Cina. (foto - Representational Image)

New Delhi - Helikopter milik Angkatan Udara India jatuh di kawasan pegunungan terpencil di dekat perbatasan dengan Cina. Tujuh orang yang berada dalam helikopter tersebut tewas, Jumat (6/10/207).
 
Dilansir kantor berita Reuters, juru bicara Departemen Pertahanan India Suneet Newton menyatakan, helikopter Mi-17 V5 buatan Rusia tersebut tengah dalam perjalanan menuju sebuah pos di negara bagian Arunachal Pradesh, dekat perbatasan dengan Cina.
 
Menurutnya, penyebab jatuhnya helikopter itu belum diketahui secara pasti. Korban tewas termasuk dua personel Angkatan Darat India. "Helikopter Mi-17 V5 tengah dalam misi pemeliharaan udara, jatuh pada pukul 06.00 (waktu India) di Arunachal Pradesh," kata seorang pejabat Angkatan Udara India.
 
Pekan lalu, sebuah pesawat latih Kiran milik Angkatan Udara India juga jatuh di dekat kota Hyderabad, India selatan saat misi latihan rutin. Saat ini Angkatan Udara India tengah mengalami kekurangan pesawat dan helikopter. Sejumlah kecelakaan sangat berkontribusi atas kekurangan tersebut.
 
"Kami tengah memusatkan berbagai upaya untuk meminimalisir kecelakaan, sekaligus menjaga aset-aset kita," kata Kepala Angkatan Udara India BS Dhanoa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,