Banyak Arsip Penting Hangus Kebakaran Babinminvetcaddam

Banyak Arsip Penting Hangus Kebakaran Babinminvetcaddam

Kebakaran Markas Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Babinminvetcaddam) I Bukit Barisan Medan Sumatera Utara. (foto - ist)

Medan - Sejumlah arsip penting hangus saat api melalap Markas Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Babinminvetcaddam) I Bukit Barisan di Jalan Letjen Suprapto Medan Sumatera Utara terbakar, Jumat (6/10/2017).

Menurut Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono, sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran dan asalnya api. "Kejadian ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Kobaran api pun membakar sejumlah ruangan yang berada di lantai II gedung tesebut. Sekitar 60 sampai 70 persen ruangan perkantoran yang berada di lantai dua ludes terbakar. "Di sana banyak tersimpan arsip-arsip dan dokumen pekerjaan," tegas Edy.

Akibat kebakaran tersebut membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi pun panik berhamburan keluar rumah. Sementara sejumlah personel TNI AD sibuk mengevakuasi barang-barang dari gedung yang terbakar itu.

Api diketahui pertamakali terlihat sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika itu, petugas piket yang sedang melakukan kontrol ke ruangan dan melihat ada tanda-tanda kebakaran. "Mendapati salah satu ruangan di lantai dua terbakar, petugas piket langsung melapor ke Kababin, lalu Kababin mengambil langkah dengan menghubungi pemadam," katanya.

Sekitar 15 unit mobil Damkar diturunkan ke lokasi. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.00 WiB. "Tidak ada laporan mengenai korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran tersebut. Pihak Kodam Bukit Barisan tidak mau berspekulasi tentang apa penyebab kebakaran, nanti akan ditangani tim penyelidik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,