Penutupan Perlintasan di Jalan KH Hasyim Ashari Diujicoba

Penutupan Perlintasan di Jalan KH Hasyim Ashari Diujicoba

Warga berkumpul menyaksikan uji coba penutupan perlintasan sebidang di Roxy Jalan KH Hasyim Asyari Keluruhan Cideng Jakarta Pusat. (foto - ist)

Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan uji coba penutupan perlintasan sebidang rel kereta api, yang berada di Roxy Jalan KH Hasyim Ashari Keluruhan Cideng Gambir Jakarta Pusat.

Uji coba dilakukan mulai Sabtu (7/10/2017) tepat pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk lamanya uji coba akan mengikuti jadwal dari Kementerian Perhubungan dan PT KAI.

Menurut Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, penutupan perlintasan sebidang tersebut dikarenakan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan.

"Kita tutup, warga sudah setuju, seangkanuntuk pejalan kaki nanti kita buatkan jalan untuk mereka. Mekanismenya seperti apa nanti kita bicarakan dulu," katanya.

Menurutnya, untuk menutup perlintasan tersebut pihaknya mengerahkan personel dari Sudin Perhubungan Jakarta Pusat dan dibantu personel Dinas Perhubungan dan pihak PT KAI.

Sementara itu, Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjutak mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 15 personel di lokasi penutupan. 

"Kita lakukan uji coba sekaligus menutup perlintasan dengan MCB beton, karena sebelumnya kita sudah sosialisasi dan pasang spanduk," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,