Polisi Kantongi Ciri Kawanan Perampok 2 kg Emas di Blitar

Polisi Kantongi Ciri Kawanan Perampok 2 kg Emas di Blitar

Kawanan rampo gondol 2 kg emas perhiasan dari toko emas Permata di Pasar Cangkring Ponggok Blitar Jawa Timur. (foto - ist)

Blitar - Polisi telah kantongi ciri-ciri kawanan perampok toko emas Permata yang berada di Pasar Cangkring Ponggok Blitar Jawa Timur. Polisi kini terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku, yang menggidol 2 kg emas perhiasan.

"Berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi mata, kami telah mengantongi ciri-ciri pelakunya," kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono, Jumat (6/10/2017). Ciri-ciri pelaku, antara lain seorang di antaranya berperawakan tinggi besar. Mereka memakai jaket kulit dan masker hitam.

"Keterangan yang kami terima, salah satu pelaku menggunakan helm standar Honda warna hitam," katanya. Polisi juga telah mengetahui nomor polisi satu kendaraan roda dua yang digunakan pelaku saat kabur setelah merampok.

"Nomor polisi salah satu kendaraan pelaku sudah terdeteksi. Namun masih kami kembangkan penyelidikannya. Maaf kami tak bisa sebutkan secara detail agar tidak mengaburkan proses pengembangan penyelidikan," katanya.

Enam pelaku perampokan di toko emas Permata tersebut dilaporkan kabur dengan mengendarai tiga sepeda motor. Dua sepeda motor Suzuki Satria dan satu motor model cowok mirip Yamaha Vixion.

Mereka masing-masing berboncengan sepasang, dan memacu kendaraannya dengan kencang ke arah Utara. Kawanan perampok yang beraksi di siang bolong itu, menggasak perhiasan emas seberat 2 kg. Akibat aksi perampokan itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 100 juta.

Saat beraksi, pelaku menodongkan benda yang mirip pistol. Namun karena korban tahu jika senjata itu palsu, ia melakukan perlawanan. Saat ini Jatanras Polda Jatim bersama tim Satreskrim Polres Blitar Kota masih mengembangkan penyelidikan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,