Belasan PL di Pekalongan Diringkus Pihak Kepolisian

Belasan PL di Pekalongan Diringkus Pihak Kepolisian

Belasan PL karaoke di Pekalongan diringkus pihak kepolisian. (foto - ist)

Pekalongan - Sedikitnya 17 perempuan pemandu lagu (PL) di Pekalongan diringkus pihak kepolisian. Mereka beroperasi di tiga cafe remang-remang di Kecamatan Bojong Pekalongan.
 
Menurut Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, pihaknya menindak tegas pada para pemandu lagu (PL), pemilik kafe dan pengunjungnya. "Kami menemukan pelanggaran adanya miras. Para PL melayani pengunjung melebihi jam yang telah ditetapkan. Kafe itu juga, kebanyakan tidak berizin," kata Prisandi, Jumat (6/10/2017).
 
Berdasarkan pendataan petugas kepolsian, para wanita yang berhasil diangkut ke Mapolres Pekalongan rata-rata berumur 17 hingga 25 tahun. "Mereka kebanyakan justru berasal dari luar Pekalongan. Ada banyak juga dari Jawa Barat," katanya.

Ia menyatakan, dalam razia yang digelar itu pihaknya juga mengamankan pria hidung belang, pemilik kafe remang-remang dan belasan botol minuman keras berbagai jenis. "Beberapa botol minuman keras kita temukan dari tiga lokasi yakni Lestari Cafe, Bintang Cafe dan warung sate biawak Tarawisan," tegas Prisandi.

Tindakan polisi itu diawali dari laporan warga sekitar, yang merasa resah dengan aktivitas kafe remang-remang yang marak di Kota Santri tersebut. "Kita akan terus melakukan pembersihan. Kalau tadi dinihari kita lakukan pembesihan di wilayah Kecamatan Bojong, kita akan menyisir kembali daerah lainnya," tambahnya.

Para PL, pemilik kafe remang-remang serta beberapa pria hidung belang akan menjalani sidang tindak pidana ringan. Sebelumnya, mereka yang terjaring dilakukan pendataan dan pembinaan oleh petugas kepolisian.

"Semuanya akan dijerat dengan tindak pidana ringan. Semoga ini akan membuat efek jera mereka. Lebih-lebih kafe-kafe liar yang belum mengantongi izin," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,