Maju di Pilgub Jabar, Emil Jadi Walikota Tinggal Tiga Bulan

Maju di Pilgub Jabar, Emil Jadi Walikota Tinggal Tiga Bulan

Maju di Pilgub Jabar 2018, Emil menjabat walikota hanya tinggal tiga bulan lagi. (foto - Instagram)

Bandung - Bakal Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil dipastikan maju di perhelatan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Mengingat posisinya masih menjabat sebagai Walikota Bandung, maka ia berencana mengajukan cuti pada awal tahun depan.
 
"Pertengahan Januari kalau tidak ada halangan saya harus cuti. Jadi sebagai Walikota Bandung hanya tinggal tinggal bulan lagi," sebut Emil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (6/10/2017). Sejauh ini, belum ada partai politik lain yang bakal masuk ke dalam koalisi, yang tengah dibangun untuk mengusungnya.
 
Seperti diketahui, baru Partai Nasdem dan PKB yang secara resmi siap orang nomor satu di Bandung tersebut. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat atau Minggu depan ada tambahan partai," katanya.
 
Sementara itu, hasil survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan, bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil memuncaki hasil survei LSI, dengan tingkat elektabilitas menembus 14 persen.
 
Namun demikian, sejauh ini Emil pun mengaku belum mengetahui soal survei yang dirilis oleh LSI tersebut. "Saya belum tahu tuh. Saya belum lihat. Saya pingin tahu hasilnya apa," katanya. Saat diberi tahu wartawan, ia pun tersenyum sambil bersyukur.
 
Menurut Emil, hasil survei tersebut merupakan cerminan dari kepercayaan masyakat terhadap keterpilihan dirinya. "Kepercayaan masyarakat masih berada pada saya, yang mungkin dipersepsikan punya kelayakan yang memadai begitu," katanya.
 
Ia juga memohon doa restu pada seluruh masyarakat lantaran tugasnya sebagai Walikota Bandung tinggal hitungan bulan. Setelah itu, ia akan mencoba peruntungan di Pilgub Jabar.  Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA menggelar survei elektabilitas cagub Jabar pada September 2017 lalu.
 
Survei digelar pada 22 - 29 September 2017 dengan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara, menggunakan kuesioner terhadap sebanyak 440 responden. Margin of error survei sekitar 4,8 persen. (Jr.)**
 
Hasil survei LSI Denny JA bakal cagub Jabar:

1. Ridwan Kamil 14 persen
2. Deddy Mizwar 5,9 pesen
3. Dede Yusuf 3,7 persen
4. Dedi Mulyadi 3,1 persen
5. UU Ruzhanul Ulum 1,9 persen
6. Ahmad Heryawan 1,5 persen
7. Rieke Diah Pitaloka 1 persen
8. Irianto MS Syafiudin 0,2 pesen
9. Rano Karno 0,2 persen
10. Neneng Hasanah Yasin 0,2 persen
11. Mayor Jenderal Tatang Jaenudin 0,2 pesen
12. Eep 0,2 persen
13. Tatang Farhanul Hakim 0,2 pesen
14. Bima Arya 0,2 pesen
15. Ahmad Syaikhu 0,2 persen
Rahasia/Tidak Tahu 67,1 persen.
.

Categories:Politik,
Tags:,