Pesta Gay di Lokasi Gym Digerebek, Polisi Ringkus 51 Orang

Pesta Gay di Lokasi Gym Digerebek, Polisi Ringkus 51 Orang

Penggerebekan pesta gay di Harmoni Jakarta Pusat, sebanyak 51 orang laki-laki diamankan. (foto - okezone)

Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek pesta Gay di salah satu tempat Gym "Jakarta Sauna" di kawasan Harmoni Jakarta Pusat. Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi meringkus 51 orang berjenis kelamin laki-laki di tengah pesta berlangsung.

"Tiba-tiba saja digerebek, saya lagi mau turun dari tangga," kata salah seorang pria yang diamankan polisi berinisial AR (30) di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017). Menurutnya, dirinya kaget setelah polisi menggerebek tempat gym tersebut.

Diakui, jika dirinya kerap ke tempat Gym tersebut untuk bertemu dengan kekasihnya yang juga berjenis kelamin laki-laki. "Seminggu sekali, datang sendiri. Taunya dari internet," katanya. Jika ingin ikut dalam pesta tersebut harus membayar tiket masuk sebesar Rp 165 ribu. "Bayarnya variatif, kalau saya Rp 165 ribu," tegasnya.

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui, dalam penggerebekan tersebut dilakukan penangkapan terhadap 7 orang selaku karyawan, dan 51 orang peserta LGB yang langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Atas dasar pengungkapan kasus tersebut, polisi menetapkan 6 tersangka yang dijerat pasal pornografi. Terdapat sejumlah warga negara asing yang turut ditangkap. Mereka antara lain berasal dari Asia Tenggara dan Cina.

Mereka diamankan pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB. Penangkapan tersebut dilakukan karena diduga ada kegiatan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). "Diamankan semalam pukul 22.00 WIB. Diduga sedang ada kegiatan LGBT," katanya. (Jr.)**

Sejumlah bukti diamankan polisi dari tempat Gym tersebut antara lain:

1. Uang tunai sebesar Rp 14 juta
2. Rekening koran PT Teritor Alam Sejati
3. Daftar karyawan
4. Mesin EDC
5. 1 bendel berkas T 1 Spa
6. 14 buah nota
7. 12 buah handuk
8. 13 alat perangsang

.

Categories:Nasional,
Tags:,