Genangan di Depan Kahatex Hambat Jalur Bandung - Garut

Genangan di Depan Kahatex Hambat Jalur Bandung - Garut

Ruas jalan di wilayah Rancaekek tepatnya di depan PT Kahatex kembali tergenang. (foto - @coppermine23:)

Bandung - Jalur utama yang menghubungkan Bandung dan Garut kembali tersendat, menyusul tergenangnya ruas jalan di wilayah Rancaekek tepatnya di sekitar PT Kahatex. Banjir kembali terjadi setelah hujan mengguyur wilayah Sumedang dan sekitarnya.

Akibatnya, kemacetan arus kendaraan dari kedua arah baik mereka dari arah barat atau Bandung atau sebaliknya mengular cukup panjang. Kemacetan itu pun sudah berlangsung mulai dari sejak sore hingga malam hari, Sabtu (7/10/2017).

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Erwan Dwiyanto menyebutkan, banjir setinggi 30 cm sudah mulai menggenang sejak siang hari. Kendati lintasan digenangi air, kendaraan pun masih banyak yang melintas.

"Kendaraan memang masih bisa berjalan hanya pelan-pelan. Namun demikian, banyak juga kendaraan yang memaksakan diri menerobos genangan mogok, terutama sepeda motor. Para pengendara terpaksa menuntun motornya di genangan air," katanya.

Ia mengatakan, imbas genangan di sekitar PT Kahatex menyebabkan kemacetan sudah mencapai ke kawasan Cipacing. Oleh karena itu, sejumlah petugas terus berupaya keras untuk mengurai kemacetan yang terjadi dari kedua arah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman dari Polres Bandung, mereka yang dari arah Tol Cileunyi agar menghindari jalur Kahatex. Yakni dengan melewati jalur Unpad, dan dari Unpad masuk ke Simpang Pamulihan kemudian belok kanan ke Parakan Muncang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,