Penembakan di Istana Kerajaan Arab Saudi, 2 Penjaga Tewas

Penembakan di Istana Kerajaan Arab Saudi, 2 Penjaga Tewas

Penembakan di Istana Kerajaan Arab Saudi menyebabkan dua penjaga tewas. (foto - (foto - The Times of Israel)

Jeddah - Istana Kerajaan Arab Saudi ditembaki orang tak dikenal, Sabtu pagi waktu setempat. Insiden itu menyebabkan dua petugas keamanan istana tewas, dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilaporkan Reuters, Minggu (8/10/2017) Kementerian Dalam Negeri Arab dalam sebuah pernyataannya menyatakan, penembak itu yang diketahui warga Arab bernama Mansour Al-Amri (28), mati ditembak oleh para penjaga istana lainnya.

Serangan tersebut terjadi di sebuah pos pemeriksaan di luar gerbang barat Peace Palace di Jeddah. Seperti diketahui, kawasan daerah gerbang istana tersebut merupakan tempat keluarga kerajaan melakukan kegiatan bisnisnya.

Raja Salma diketahui sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia ketika insiden penembakan itu terjadi. Sementara Putra Mahkota Muhammad Bin Salman tidak diketahui keberadaannya. Setelah melumpuhkan Amri, pasukan keamanan istana menyita senapan Kalashnikov dan bom molotov yang ditemukan di dekatnya.

Ia sendiri diketahui juga tidak memiliki catatan kriminal atau berhubungan dengan kelompok ekstremis di negara itu.  Sebuah penyelidikan pun sedang dilakukan untuk menentukan motif serangan itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,