Rabu Ini, 8 Demo Berbeda Marak di Jakarta

Rabu Ini, 8 Demo Berbeda Marak di Jakarta

Berbagai Aksi Demo Dari Bebagai Sudut Kota. (Foto: Cikalnews/ANTARA)

Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo mengatakan, sedikitnya ada delapan demo dari berbagai elemen masyarakat, buruh dan mahasiswa yang berlangsung di Jakarta, Rabu (19/11) ini.

"Menurut informasi yang berhasil diimpun, hari ini ada delapan aksi dengan tuntutan berbeda," kata Hendro. Massa aksi yang akan berunjuk rasa menuntut penolakan Basuki Tjahaya Purnama menjadi gubernur.

Kemudian, akan ada aksi buruh menuntut kesejahteraan dan demo mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. "Tentu akan kita layani, amankan dan kawal," kata Hendro.

Ia menjelaskan, aksi hari ini akan terpusat di depan Istana Negara. "Kebetulan nanti ada pelantikan Ahok menjadi gubernur, kita pusatkan pengamanan di sekitar Istana Negara," katanya. 
 
Meski begitu, lanjut Hendro, polisi juga akan tetap mengamankan sejumlah objek vital di Jakarta yang dianggap berpotensi untuk dilakukan unjuk rasa. "Personel jaga di Balai Kota, bundaran Hotel Indonesia, dan Istana Wapres," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:bbm,nasional,