50 % PPNS Jabar Kinerjanya Menurun

50 % PPNS Jabar Kinerjanya Menurun

50 % PPNS Jabar Kinerjanya Menurun

Bandung – Kepala Satpol PP Jawa Barat mengakui bahwa kinerja PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) di lingkup pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini mengalami kemunduran. Hampir sekitar 50 persen PPNS di Pemrov Jawa Barat kinerjanya malas.

Berdasarkan pernyataaan Kepala Satpol PP Jawa Barat, Udjwalaprana Sigit, pihaknya melalui Pemprov Jabar akan menindak tegas bagi para PPNS yang didapati bekerja santai atau bermalas-malasan.

“Jumlah total PPNS di Pemrov Jabar ada 457 orang, namun setiap harinya kinerja mereka tidak semuanya rajin, ada sebagian kepergok sedang tidur atau sedang asyik pakai HP,” tukas Sigit, Sabtu (6/9/2014).

Sigit menambahkan, Pemprov Jabar membutuhkan para pegawai yang mau bekerja keras. Pemprov Jabar tidak menerima orang atau PPNS yang hanya menerima SK saja lalu di lantik tanpa setiap harinya kerja keras.

“Harus ada ketegasan dari bagian kepegawaian jika ditemukan PPNS yang malas maka kenaikan pangkat atau golongannya bisa ditangguhkan. Hal ini sepertinya bisa membuat mereka kapok bagi yang suka malas,” tambahnya.

PPNS yang diketahui sedang tidur saat bertugas jika di data dalam sebulan ada sekitar 217 orang. Sejauh ini mereka belum ada naluri untuk penyidik. Jika ada pelanggaran Perda mereka umumnya lambat bertindak.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,