Kebakaran di Landasan Pacu Bandara Hongkong, 1 Terluka

Kebakaran di Landasan Pacu Bandara Hongkong, 1 Terluka

Kebakaran di landasan pacu di Bandara Internasional Hongkong. (foto - Twitter)

Hongkong - Kebakaran terjadi di sebuah landasan pacu di Bandara Internasional Hongkong. Kobaran api dan kepulan asap hitam pekat, tampak di dekat perut badan pesawat milik maskapai penerbangan Amerikan Airlines.

Namun, sayangnya tidak diketahui secara jelas apa yang memicu percikan api tersebut. Kebakaran tersebut terjadi Senin sore sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Seperti dilansir Strait Times, Selasa (10/10/2017) akibat insiden tersebut satu orang dilaporkan mengalami luka-luka. "Ketika kendaraan yang memuat barang para penumpang melaju mendekati pesawat, api tiba-tiba berkobar. Bahkan, pesawat itu nyaris terbakar," sebut seorang juru bicara kepolisian.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, benda yang terbakar merupakan mobil pengangkut barang bawaan para penumpang. Foto kebakaran yang tersebar di media sosial menunjukkan api nyaris membakar bagian perut pesawat di antara sayap kanan dan sayap ekor.

Beruntung, ketika itu pesawat dengan tujuan Los Angeles Amerika Serikat (AS) masih dalam keadaan kosong, sehingga tidak memicu kepanikan para penumpang.

Sejauh ini, petugas berhasil memadamkan api dengan cepat. Kini Otoritas Bandara Hongkong tengah menyelidiki terkait penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang identitas korban luka dan kondisinya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,