Rumah Warga di Kecamatan Ibun Jebol Terkena Longsor

Rumah Warga di Kecamatan Ibun Jebol Terkena Longsor

Rumah warga di keamatan Ibun kabupaten Bandung jebol diterjang tanah longsor. (foto - ant)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur terus menerus di wilayah Kabupaten Bandung, menyebabkan terjadinya pergeseran tanah di Kecamatan Ibun yang mengakibatkan longsor, Senin (9/10/2017) sore.

Menurut Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Pasir Rincang RT 02/02 Desa Dukuh Kecamatan Ibun, sekitar pukul 19.30 WIB. "Longsor tejadi sepanjang 15 meter, lebar 4 meter dan tinggi 6 meter menimpa rumah warga sekitar milik Tini," katanya.

Menurutnya, mengenai kronologi kejadian saat korban sedang tiduran di kamar, terdengar suara dari kamar kosong (di sebelah kamarnya). Ketika dilihat ternyata kamar kosong tersebut sudah jebol oleh tanah. Tanah itu berasal dari sawah yang berada di pinggir atas rumahnya.

Mengetahui rumahnya tertimpa longsor, selanjutnya korban meminta bantuan kepada sejumlah tetangganya, kepala desa, Polsek Ibun beserta satgas bencana di Kecamatan Ibun.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian berupa jebolnya dinding kamar kosong milik korban. Korban bersama lima anggota keluarganya sudah dievakuasi," tegas Asep Dedi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,