Angkutan Online Dirazia di Bundaran Cibiru Bandung

Angkutan Online Dirazia di Bundaran Cibiru Bandung

Petugas gabungan razia angkutan online di Bunderan Cibiru Kota Bandung

Bandung - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar dan Kota Bandung bersama kepolisian menggelar razia, khususnya kepada angkutan online di Bunderan Cibiru. Namun, operasi baru sebatas imbauan kepada angkutan online untuk tidak beroperasi untuk sementara ini.

Sejauh ini, sejumlah angkutan online yang beroperasi telah mendapat imbauan dari petugas. Sopir angkutan online tersebut diberi arahan untuk tidak beroperasi saat ini. Kepala Balai Pengelolaan LLAJ wilayah III Dishub Jabar, Abduh Hamzah menyatakan, razia difokuskan kepada angkutan online yang pelaksanaannya dipilih secara acak.

"Kita mengimbau agar mereka tidak beroperasi dulu terutama angkutan online. Memang razianya dilakukan random karena untuk mengidentifikasi apakah angkutan online atau bukan cukup sulit," katanya di Bunderan Cibiru Kota Bandung, Selasa (10/10/2017).

Menurutnya, razia itu untuk yang pertama dilakukan di Bunderan Cibiru, namun rencananya dilakukan di tiga titik yang menjadi tempat operasi di Kota Bandung. "Bunderan Cibiru karena merupakan titik keramaian pertemuan antara kota dan kabupaten. Memang ada potensi kendaraan di titik daerah masuk dan keluarnya kendaraan," katanya.

Meski demikian, untuk penilangan merupakan kewenangan kepolisian karena kelengkapan surat juga diperiksa. "Kelengkapan surat menjadi wewenang pihak kepolisian untuk menilang. Kalau kami temukan akan diserahkan kepada pihak berwajib," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,