Pasar Tradisional Purwasaba Banjarnegara Ludes Terbakar

Pasar Tradisional Purwasaba Banjarnegara Ludes Terbakar

Kebakaran pasar tradisional Purwasaba di Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. (foto - ist)

Banjarnegara Pasar tradisional Purwasaba di Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara hangus terbakar, Selasa (10/10/2017) siang. Kebakaran pasar yang setiap harinya menampung sekitar 200 pedagang tersebut, terjadi pada pukul 13.00 WIB siang.

"Kebakaran tersebut kemungkinan terjadi akibat konsleting listrik, kalau dari api kompor, kayaknya enggak, karena pasar bubar sekitar jam 10.00," kata Penanggungjawab Pasar Purwasaba, Giri Wahyono.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, tidak ada yang tahu pasti kejadian kebakaran tersebut, warga sekitar mengetahui adanya kebakaran saat api sudah mulai membesar. "Saya langsung berlari kedalam pasar dan melihat api sudah membakar salah satu kios milik Ny. Tuyem,” kata warga.

Ia pun kemudian keluar pasar sambil berteriak ada kebakaran, sehingga warga berdatangan dengan membawa alat seadanya untuk memadamkan api tersebut. "Begitu tahu pasar kebakaran warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.

Menurut Giri, api baru padam setelah  tiga  unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api di Pasar Purwasaba. Untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, kasus tersebut  saat ini tengah ditangani petugas dari Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei mengatakan, pihaknya telah menrjunkan sejumlah personel, untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan kebakaran pasar tradisional tersebut.

"Penyebabnya kita masih selidiki, namun dugaan sementara akibat konsleting listrik.Petugas juga sudah diterjunkan untuk membantu warga membersihkan puing sisa kebakaran," tegasnya. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,