Belasan Rumah di Kompleks Brimob Cipinang Terbakar

Belasan Rumah di Kompleks Brimob Cipinang Terbakar

Kebakaran rumah di Kompleks Asrama Brimob Jalan Cipinang Empang Barat Pulogadung Jakarta Timur (foto - @beritakebakaran)

Jakarta - Sedikitnya 11 unit rumah di Kompleks Asrama Brimob Cipinang Jakarta Timur ludes terbakar. Warga pun bergotong-royong memadamkan api dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Cipinang Empang Barat Pulogadung Jakarta Timur tersebut, Rabu (11/10/2017).

Berdasarkan keterangan Kasi Pengendali dan Pengawasan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menyatakan, posisi rumah tersebut memang saling berdekatan, dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. "Sementara 8 unit Damka rmeluncur," katanyaHingga pukul 16.30 WIB, petugas pemadam bersama warga masih berusaha memadamkan api. Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Kami telah mendata baru dapat 11 rumah yang terbakar. nanti kita akan kroscek lagi," kata Gatot. Disebutkan,  kebakaran berawal dari korsleting mesin pendingin ruangan (AC) dari salah satu rumah. "Dugaan awal kami dapat informasi dari warga ada korsleting dari AC," katanya.

Menurutnya, api benar-benar padam sekitar 17.30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selama proses pemadaman petugas terkendala jauhnya sumber air dan macetnya jalanan menuju ke lokasi kejadian. "Sumber air sulit jaraknya lumayan jauh dari lokasi dan lalu lintas macet karena ada pembangunan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,