Tol Purbaleunyi Macet Total Imbas Banjir 0,5 Meter Km 130

Tol Purbaleunyi Macet Total Imbas Banjir 0,5 Meter Km 130

Kendaraan di terhenti di ruas Tol Purbaleunyi menunggu banjir surut di Km 130. (foto - lalinBDG)

Bandung - Antrean panjang kendaraan di ruas Tol Purbaleunyi mengular hingga enam kilometer, sebagai imbas banjir yang menggenang di Km 130 hingga setinggi 40 - 50 cm. Praktis kendaraan dari kedua arah, baik dari Cileunyi maupun Jakarta tak bisa bergerak, Rabu (11/10/2017) malam.

Berdasarkan laporan dari PT Jasa Marga, antrean panjang terjadi di ruas jalan arah masuk kota Bandung dari arah Jakarta. Kendaraan tak bisa keluar lewat gerbang Pasirkoja, sehingga petugas mengalihkan atau memutarbalikkan kendaraan dari arah barat untuk keluar lewat gerbang Baros dan Pasteur.

Sebaliknya, bagi kendaraan dari Kota Bandung pun tak bisa memasuki tol lewat gerbang Pasirkoja, karena untuk sementara ditutup. Bahkan, hingga sekitar pukul 18:30 WIB ketinggian air menjelang gerbang Pasirkoja sudah mencapai setinggi paha orang dewasa. "Petugas kembali membuka gerbang tol Pasirkoja sekitar pukul 21.00 WIB," sebut sejumlah netizen.

Genangan air tersebut sebetulnya sudah ditangani pihak DPU Kota Bandung sejak sore hari. Baik dengan mengalirkan air dengan menggunakan mesin pompa maupun membersihkan selokan yang ada di pinggir jalan. Namun karena curah hujan tinggi, sehingga genangan terus meninggi.

Dari keterangan sejumlah warganet menyebutkan, sejauh ini antrean kendaraan akibat banjir di Km 130 tersebut sudah mencapai Km 124 atau sekitar 6 km dari arah barat ke lokasi banjir. Sementara dari arah timur, genangan air mulai surut, sehingga sudah bisa dilintasi kendaraan besar meski dengan kecepatan perlahan.

Akibat banjir tersebut membuat para pengendara khususnya yang akan melintas dari arah barat menuju timur harus menungu hingga lebih dari satu jam. Mereka tak bisa melintasi menunggu genangan banjir benar-benar surut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,