Kasir Wanita Alfamart Itu Tolak Sejumlah Tawaran 'Casting'

Kasir Wanita Alfamart Itu Tolak Sejumlah Tawaran 'Casting'

Herlin Novita. (foto - Instagram)

Purwakarta - Belakangan, perempuan dengan nama akun Instagram @biila_ viral di jagad media sosial karena parasnya yang cantik, yang bekerja sebagai kasir di minimarket Alfamart. Banyak netizen merasa kagum atas kecantikannya yang seperti model.
 
Ya, Herlin Novita, wanita yang akrab disapa Bila itu memang sempat menjadi model sebelum akhirnya bekerja sebagai kasir di Alfamart. Pada 2015 lalu, Bila sudah terjun ke dunia entertainment. Ia sempat mengikuti modeling di agensi yang berada di Subang Jawa Barat.
 
"Sehabis lulus sekolah, aku ikutan modeling, kalau ada show-show bawain baju pengantin," aku Bila.Setelah sempat mengikuti karantina di agensi tersebut, wanita lulusan SMK 2 Purwakarta tersebut diminta memilih untuk tetap menjadi model atau seni peran.
 
"Kalau dari model aku nggak terlalu disaranin, soalnya tingginya kurang dikit. Jadi aku ikutnya ke akting," katanya. Dari situ, Bila pun hijrah ke Jakarta dan mengikuti beberapa casting iklan maupun sinetron.
 
Perempuan berusia 20 tahun itu pun kemudian berhasil menjajal dunia akting dan berperan sebagai wanita figuran di sinetron dan FTV."Aku nyari penghasilan jadi figuran, saat itu ada sinetron Anak Jalanan, iya aku sempet main jadi anak sekolahan, kadang aku dapet dialog juga dikit-dikit," tegasnya.
 
Namun, karena orangtua merasa khawatir anaknya tinggal di Jakarta seorang diri, Bila pun akhirnya memutuskan untuk berhenti mengejar mimpinya menjadi model ataupun berkarier di dunia hiburan.
 
"Orangtua khawatir karena aku ngekos sendiri. Suka nelepon terus setiap malam. Kasian yang awalnya nggak pernah begadang jadi begadang terus, mikirin aku di Jakarta. Ya, aku pun pulang cari kerjaan di Purwakarta," katanya.
 
Pada 2016, ia akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai kasir Alfamart. Sejak saat itu, ia berhenti menjadi model. Namun, ia tak menolak kerjaan sampingan jika ada orang yang menawarinya menjadi model di Purwakarta. "Sekarang aku lewat foto-foto aja. Kan di Purwakarta banyak fotografer, jadi aku suka diajakin buat foto terus posting di Instagram. Ya, suka ada endorse kaos," jelasnya.
 
Meski masih ada beberapa tawaran menjadi model ataupun endorsement dari berbagai produk, Bila mengaku tak ingin berhenti dari pekerjaannya sebagai kasir Alfamart yang telah dilakoninya selama lebih dari setahun itu. 
 
"Kalau yang namanya endorse kan nggak tiap hari, sedangkan di sini jelas gajinya karena aku nggak mau ngerepotin orangtua". Sejauh ini, diakui Bila memang banyak yang nawarin untuk ke Jakarta ikut casting. Namun, orangtua sepertinya tetap tidak mengijinkan. (Jr.)**
.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait