Mulai Kamis Ini Gerbang Tol Buahbatu Terapkan e-Toll

Mulai Kamis Ini Gerbang Tol Buahbatu Terapkan e-Toll

Gerbang Tol Buahbatu mulai terapkan e-Toll. (foto - ilustrasi)

Bandung - PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi menerapkan transaksi nontunai di Gerbang Tol Buahbatu, mulai Kamis (12/10/2017).

Gerbang Tol Buahbatu menjadi tempat keempat diterapkannya elektronifikasi pembayaran, setelah sebelumnya diterapkan di Gerbang Tol Baros, Sadang dan Mohamad Toha.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Reza Febrianto mengatakan, sejauh ini program pembayaran nontunai di ruas Tol Purbaleunyi lancar dan membuat transaksi lebih cepat, sehingga bisa meminimalisasi kepadatan.

Berdasarkan pantauannya secara langsung di Gerbang Tol Buahbatu menurut Reza, antrean kendaraan berkurang dibandingkan dengan sebelumnya saat masih menggunakan transaksi manual.

"Terlihat secara bertahap, penetrasi penggunaan uang elektronik naik cukup signifikan sampai 67 persen. Kami berharap, akhir Oktober 2017 bisa di atas 95 persen," katanya.

Ia menyatakan, sementara itu Gerbang Tol Cileunyi akan menjadi tempat terakhir penerapan pembayaran nontunai di seluruh ruas Tol Purbaleunyi.

Setelah Gerbang Tol Buahbatu, selanjutnya pembayaran nontunai akan diberlakukan di Gerbang Tol Kopo, Pasirkoja, Baros 2, Pasteur, Padalarang, Jatiluhur dan terakhir Cileunyi. "Tanggal 24 Oktober di Pasteur, Cileunyi terakhir tanggal 29 Oktober 2017," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,