Kereta BBM Anjlok di Mojokerto Ganggu Keberangkatan KA

Kereta BBM Anjlok di Mojokerto Ganggu Keberangkatan KA

Kereta BBM anjlok di Km 54+1 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. (foto - @jejeradiosby)

Mojokerto - Gerbong kereta pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina anjlok di Km 54+1 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto Jawa Timur, Kamis (12/10/2017) pagi.

Akibatnya, jadwal keberangkatan kereta terganggu, bahkan sejumlah KA jarak jauh dari Yogyakarta dan Madiun tertahan di Stasiun Mojokerto. Musibah anjloknya roda gerbong keempat kereta itu terjadi sekitar pukul 03.41 WIB.

Hingga Kamis siang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih mengupayakan perbaikan, dengan mengangkat roda yang anjlok agar bisa ditarik ke stasiun terdekat. "Dua kereta tertahan di Stasiun Mojokerto, yakni KA Bima dan KA Mutiara Selatan," sebut Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VIII Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

Selain penumpukan penumpang di Stasiun Mojokerto, sejumlah kereta api juga tertahan di beberapa stasiun, seperti KA Pasundan di Krian, Sancaka di Kedinding, Surangga di Malang. 

Sejauh ini, PT KAI masih menyelidiki penyebab anjloknya roda kereta pengangkut BBM tersebut. "Kita melakukan pemindahan penumpang, soalnya insiden kereta anjlok itu terjadi saat jam ramai. Kita juga siapkan angkutan bus untuk penumpang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,