Inovasi Teknologi Harus Bisa Melahirkan Peluang Bisnis

Inovasi Teknologi Harus Bisa Melahirkan Peluang Bisnis

Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Jumain Appe. (foto - dung)

Bandung - Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Jumain Appe mengatakan, inovasi bukan hanya mengubah desain, tapi juga harus mampu melahirkan peluang bisnis dan entrepreneur.
 
Untuk itu perlu dibangun relasi antara pimpinan perusahaan, baik usaha skala kecil (start up), menengah maupun besar. Hal itu disampaikan Jumain dalam "ITB CEO NET & Techno Preneurship Festival 2017" yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB di Kampus ITB Bandung, Rabu (12/10/2017).

Menurutnya, tentunya inovasi produk yang unik, sehingga industri besar tertarik dan mau bekerja sama dengan star up. Oleh karenanya, perguruan tinggi, lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) pemerintah harus mendukung usaha start up agar dapat berkembang.  Atau industri besar mendorong perusahaan kecil dalam melahirkan inovasi.
 
"Bisa dari pemerintah atau industri besar yang melakukan. Event yang dilakukan ITB ini kondusif dalam membagun terciptanya kerja sama antara induatri besar, menengah, kecil dan pemula. Kita harapkan, ada pertemuan lanjutan dengan unsur pemeerintah, dalam menciptakn suatu jaringan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,