Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol

Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol

Marsha Timothy dalam film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak'. (foto - Twitter)

Catalonia - Marsha Timothy, seorang aktris Indonesia dinobatkan sebagai Best Actress dalam gelaran "Sitges International Fantastic Fil Festival 2017" di Catalonia Spanyol.

Istri dari aktor Vino G. Bastian tersebut memenangkan kategori aktris terbaik lewat film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak'. "Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah," tulis Marsha lewat akun Instagram-nya Sabtu 14 Oktober, seperti dikutip dari laman resmi Sitges,  Minggu (15/10/2017).

Lewat penghargaan tersebut, Marsha Timothy sukses mengalahkan sejumlah aktris ternama. Sebut saja Nicole Kidman, Masami Nagasawa ataupun Monika Balsai. "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" juga mampu mendapatkan special mention di kategori Focus Asia, yang dimenangkan oleh A Special Lady (Lee Ann-kyu).

Dalam festival fil tersebut, film "Jupiter’s Moon" karya Kornél Mundruczó dinobatkan sebagai film terbaik. Disutradarai oleh Mouly Surya, "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" mengambil latar di Sumba Nusa Tenggara Timur. Film itu telah melanglang di berbagai festival film internasional.

Film itu juga masuk seleksi Festival Film Cannes pada Mei lalu, New Zealand International Film Festival dan Melbourne Film Festival yang digelar pada Agustus, serta Toronto International Film Festival pada September.

Sebelum resmi tayang di Indonesia, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga melaju lagi ke sejumlah festival film internasional lainnya. Termasuk Vancouver International Film Festival yang digelar September dan Oktober, Sitges International Fantastic Film Festival serta Busan International Film Festival pada Oktober. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:,