Badai Besar Ophelia Kategori 3 Mengancam Pesisir Inggris

Badai Besar Ophelia Kategori 3 Mengancam Pesisir Inggris

Pesisir Inggris terancam dihantam Badai Ophelia Kategori 3. (foto - Getty Images)

London - Sejumlah negara di dunia terutama di Amerika dan Eropa dihantam badai. Setelah Badai Harvey, Irma, Maria dan Nate yang menerjang daratan Amerika Serikat (AS) dan sekitarnya, kini datang Badai Ophelia yang tengah bergerak menuju Inggris.

Badai Ophelia merupakan badai kategori 3 dan diprediksi akan bergerak dengan kekuatan 185 kilometer (km) per jam pada besok hari. Badai ini disebut-sebut sebagai salah satu badai besar yang melanda Inggris, selain badai yang terjadi 30 tahun lalu atau pada 1987.

Dilansir Metro, Senin (16/10/2017) berdasarkan informasi dari Pusat Nasional AS atau NHS, Badai Ophelia akan bergerak di sepanjang wilayah Irlandia Utara, dan bergerak ke arah barat Skotlandia pada Selasa pagi 17 Oktober mendatang.

Sementara itu, otoritas Britania Raya telah memperingatkan para warga untuk bersiap dalam melindungi diri mereka masing-masing. Badai Ophelia akan datang dengan disertai hujan dan angin kencang yang berpotensi memicu berbagai kerusakan.

Badai itu akan menghantam Inggris tepatnya mendarat di wilayah pantai barat pada Senin 16 Oktober waktu setempat, sebelum bergerak ke Irlandia Utara dan Skotlandia. Badai Ophelia akan bergerak di sepanjang pantai pesisir Inggris dengan kecepatan 128 km per jam. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,