Putri Duterte Kecam Orang yang Lancarkan Kritik Ayahnya

Putri Duterte Kecam Orang yang Lancarkan Kritik Ayahnya

Inday Sara Duterte-Carpio. (foto - SunStar)

Manila - Inday Sara Duterte-Carpio, salah seorang putri Presiden Filipina Rodrigo Dutertemengecam orang-orang yang seringkali memberi kritik pedas terhadap ayahnya. Ia pun membantah keras saat kritikus menyebut ayahnya paranoid dan penakut.
 
Menurutnya, komentar tersebut hanya dikeluarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang ada dari pihak oposisi. "Tentu ia tidak begitu. Berdasarkan laporan intel dan sumber terpercaya di kantor pemerintahan, semua klaim yang tak berdasar dibuat oleh pihak oposisi," kata wanita Walikota Davao itu dalam sebuah pernyataan.
 
Dilaporkan laman Anadolu Agency, Senin (16/10/2017) Carpio bahkan menyebut semua klaim menyudutkan dan memancing permusuhan itu tidak ada bedanya dengan terorisme. "Ancaman destabilisasi sama nyatanya dengan terorisme," tegasnya.

Ia juga membantah, ayahnya merupakan orang penakut karena sering menjadi incaran para "perebut kekuasaan" yang ingin melawan pemerintahnya. "Bagaimana bisa ayah merasa tidak aman saat menjadi presiden. Jika Anda menjadi presiden, tidak akan ada yang membuat Anda merasa tidak aman," bebernya.

Sementara itu, salah satu kritikus paling vokal yang seringkali menyerang Duterte adalah Senator Antonio Trillanes IV. Sejak kampanye pemilihan pada 2016 lalu, Thrillanes seringkali mengkritik segala kebijakan Duterte. Bahkan, ia menuding keluarga Duterte memiliki miliaran peso dalam deposito bank dan menuduh putra Duterte, Paolo terlibat dalam kasus penyelundupan narkoba. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,