Wanita Asal Filipina Terjun dari Lantai 5 Mall Blok M Square

Wanita Asal Filipina Terjun dari Lantai 5 Mall Blok M Square

Polisi melakukan penyelidikan tewasnya wanita asal Filipina yang terjun dari lantai 5 Mall Blok M Square Jakarta Selatan. (foto - @TMCPoldaMetro)

Jakarta - Seorang wanita diduga bunuh diri dengan cara terjun dari lantai lima Mall Blok M Square Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Peristiwa tragis itu terjadi, Senin (16/10/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Diketahui korban bernama Lorena C Binayan, warga negara Filipina.

"Ya betul. Korban adalah wanita berusia sekitar 39 tahun," sebut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta. Menurutnya, korban adalah warga negara asing (WNA). Berdasarkan penyelidikan sementara, korban datang di pusat perbelanjaan itu seorang diri.

Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab wanita asing tersebut terjun dari lantai lima mall tersebut. "Informasinya adalah warga negara Filipina. Sedangkan mengenai penyebabnya belum ditahui, masih diselidiki," tegas Purwanta.

Berdasarkan keterangan saksi berinisial UM menyebutkan, wanita itu tampak bingung dan sempat memesan jus buah, sebelum lari ke pagar pembatas hingga terjun ke dasar lantai. "Dia terlihat bingung. Sempat pesan jus buah, namun tiba-tiba berlari ke arah teralis pembatas di lantai 3A," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, Lorena C Binayan, Warga negara Filipina tinggal di Wisma Delima Jalan Jaksa Menteng Jakarta Pusat. Sebelum meloncat, korban terlihat oleh penjaga toko mondar-mandir di depan pertokoan di mall itu.

"Korban sempat mondar-mandir sendirian dengan membawa tas warna hitam," katanya. Tak lama setelah itu, korban pun "menghilang. Saksi penjaga toko kemudian melihat ke bawah, ternyata korban sudah berada di lantai dasar. "Korban meloncat dari lantai lima hingga jatuh di lantai dasar dan meninggal dunia," tegas Argo.

Sementara itu, tas hitam korban ditinggal di depan toko Oke Food. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Berdasarkan  foto yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya menunjukkan, tampak sejumlah petugas keamanan berada di lokasi, di tengah berkerumunnya pengunjung mall tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,