BMKG Kelas 1 Bandung, Hujan di Bandung Normal

BMKG Kelas 1 Bandung, Hujan di Bandung Normal

Banjir di daerah Baleendah, Kabupaten Bandung Jawabarat, Kamis (19/11/2014). (Foto: Cikalnews/Trisdodi/BMKG)

Bandung - Secara umum Kota Bandung dan Jawa Barat sudah memasuki awal musim hujan, diperkirakan ada potensi hujan setiap hari.

Hal tersebut Diungkapkan oleh Susiyani, Prakirawan BMKG Klas 1 Bandung kepada CikalNews.com di Kantor Badan Meteorologi, Klimatologis Dan Geofisika Klas 1, Jalan Cemara Kota Bandung, Rabu (19/11/2014).

"Potensi hujan merata dari ringan ke lebat tapi masih dalam taraf normal," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan untuk prakiraan cuaca di Kota Bandung dan Jawa Barat musim hujan di mulai pada bulan November 2014 sampai akhir April 2015.

"Diperkirakan musim hujan dari bulan November ini sampai April 2015, dan curah hujan akan sangat tinggi di Bulan Januari sampai Februari 2015," jelasnya.

Selanjutnya dirinya memaparkan bahwa curah hujan bisa dikatakan normal pada bulan November ini, namun rawan banjir melihat kondisi lingkungan.

"Angka curah hujan, melihat data klimatologis saat ini masih normal tetapi karena banyak kondisi yang berubah selain curah hujan juga daya dukung lingkungan 

sangat berpengaruh sehingga menyebabkan rawan banjir," papar Susi.


Untuk masyarakat yang ingin mengetahui prakiraan cuaca Kota Bandung dan Jawa Barat bisa mengunjungi situs Website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yaitu www.BMKG.I'd sebagai pantauan lebih lanjut.(Ode)**

.

Categories:Bandung,