Pabrik Tahu di Ujungberung Terbakar Saat Hujan Deras

Pabrik Tahu di Ujungberung Terbakar Saat Hujan Deras

Kebakaran pabrik tahu di Jalan Andir Wetan Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Pabrik tahu yang berada di Jalan Andir Wetan Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung Kota Bandung ludes terbakar di tengah guyuran hujan, Senin malam sekitar pukul pukul 21.30 WIB.

"Dua bangunan yang terbakar, yang satu pabrik tahu dan satunya lagi rumah tinggal, yang dihuni oleh pemilik pabrik bersama anak dan istri. Ada sembilan orang yang tinggal dalan rumah tersebut," kata warga sekitar.

Berdasarkan keterangan Danton 1 Diskar PB Kota Bandung, Solehudin, sekira pukul 21.45 WIB, Senin (16/10/2017) pihaknya menerima laporan kebakaran pabrik tahu tersebut melalui call center BCC. Kebakaran terjadi saat hujan mengguyur kawasan Ujungberung.

Meski terbantu air hujan, kebakaran menghanguskan 80 persen pabrik yang merangkap dengan rumah tinggal tersebut. Untuk menangani api tidak menjalar ke bangunan lainnya, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 2 unit pancar dari pos pusat, 2 unit dari pos timur, 1 rescue dan 3 ambulance bantuan.

"Menurut keterangan pemilik, kebakaran terjadi saat seorang karyawan yang sedang menggoreng tahu, minyaknya kena ke api pembakaran dan menyebar ke sekitar pabrik. Tidak ada korban jiwadalam kejadian itu," kata Solehudin,  kepada PRFM, Selasa (17/10/2017). 

Kobaran api bisa dijinakkan sekitar pukul 23.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kota Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,