Wanita Filipina yang Bunuh Diri Itu Ternyata Seorang Dosen

Wanita Filipina yang Bunuh Diri Itu Ternyata Seorang Dosen

Lorena C Binayan, warga negara Filipina loncat dari lantai 5 Mall Blok M Square Jakarta Selatan (foto - ist)

Jakarta - Sejauh ini pihak kepolisian tengah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Filipina terkait tewasnya Lorena C Binayan yang merupakan warga negara Filipina. Dari pertemuan itu, diketahui Lorena merupakan seorang tenaga pengajar atau dosen di salah satu universitas di Filipina.

"Profesinya sebagai tenaga pengajar atau dosen di salah satu universitas di Filipina. Itu informasi dari atase kedutaan Filipina," sebut Kapolsek Kebayoran Baru, Teguh Wibowo, Selasa, (17/10/2017).

Menurut Teguh, pihaknya hari ini telah bertemu dengan atase Filipina guna menggali informasi pasti tentang korban. "Mereka sudah datang ke ruangan Unit Reskrim, kami pun berkoordinasi untuk mendapatkan identitas pastinya. Namun sampai saat ini belum dapat masih dalam proses," katanya.

Dalam pertemuan itu pula diketahui, korban yakni Lorena masuk ke Indonesia melalui Malaysia, yang masuk sebagai turis. "Dari atase Filipina kita dapat dia masuk ke Indonesia dari Filipina pada bulan September sebagai turis," bebernya.

Lorena diketahui berada di lantai 5 pusat perbelanjaan Mal Blok M Square sekitar pukul 19.30 WIB. Salah satu petugas keamanan mall sempat memperhatikan gerak-gerik wanita itu, sebelum mengakhiri dan ditemukan tak bernyawa di lantai dasar.

Disebutkan, pihaknya juga berupaya untuk berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Filipina guna mendalami informasi korban. "Kami juga berkoordinasi dengan kementerian luar negeri mereka, untuk mendapatkan informasi lebih jauh tentang korban," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian wanita asal Filipina itu, antara lain dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Menurutnya, kematian Lorena dengan cara melompat dari lantai 5 di pusat perbelanjaan itu perlu diketahui penyebabnya untuk disampaikan ke pihak pemerintah Filipina, agar tidak ada kecurigaan terhadap Indonesia. Dengan begitu, pihak keluarga di Filipina pun bisa mengetahuinya secara jelas.

Argo menyatakan, saat ini polisi tengah mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Bahkan, polisi berencana memeriksa teman dekat Lorena untuk menggali informasi kondisi wanita itu sebelum bunuh diri. "Kita tengah memeriksa saksi, termasuk memeriksa teman dekatnya dia," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,