Menikmati Malam di Bandung Jokowi Santap Sate Kambing

Menikmati Malam di Bandung Jokowi Santap Sate Kambing

Jokowi tampak begitu menikmati sajian musik yang dibawakan musisi jalanan di depan RM Sate dan Gule Kambing 'HM Harris' Jalan Asia Afrika Bandung. (foto - ist)

Bandung - Dalam lawatannya ke Kota Bandung selepas dari Garut, Presiden Jokowi sepertinya ingin menghilangkan rasa penat dengan bersantai bersama warga. Jokowi pun menyempatkan diri berkunjung ke rumah makan, disertai senda gurau bersama musisi jalanan.

Jokowi dan rombongan pun makan malam di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing "HM Harris" yang berada di kawasan Jalan Asia Afrika (Simpang Lima) Bandung, Selasa (17/10/2017) malam. "Sekitar pukul 19.50 WIB, Jokowi masuk rumah makan ditemani Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Walikota Bandung Ridwan Kamil," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk menyantap sajian sate dan gule kambing di rumah makan itu. Usai makan, ia pun beranjak keluar rumah makan. Namun, di luar rumah makan warga sudah banyak yang menunggu untuk menyapa, bersalaman dan foto bersama.

Tampak pula sekelompok musisi jalanan di depan rumah makan itu, yang menghibur para pengunjung. Jokowi pun kemudian menghampiri mereka. Para musisi tampak senang dihampiri Jokowi. Ada beberapa pemain gitar dan biola, yang kemudian memainkan musik country.

Jokowi yang duduk di bangku plastik itu pun tampak menganggukkan kepala dan bertepuk tangan. Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tampak turut memainkan gitar milik salah seorang musisi jalanan tersebut. "Keren," kata Jokowi.

Di hadapan Jokowi ada sebuah kotak biola yang terbuka, yang di dalamnya terdapat uang recehan. Rombongan Jokowi pun tak lupa memasukkan uang ke dalam kotak tersebut. Jokowi sempat bersalaman dengan para musisi itu, sebelum meninggalkan lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,