Tambang Batubara Turki Roboh Menewaskan Enam Orang

Tambang Batubara Turki Roboh Menewaskan Enam Orang

Tambang batubara di Provinsi Sirnak sebelah selatan Turki roboh. (foto - Wikimedia Commons)

Ankara - Sedikitnya enam orang pekerja tewas ketika sebuah tambang batubara di Provinsi Sirnak sebelah selatan Turki roboh, Selasa 17 Oktober waktu setempat. Selain korban tewas, dua pekerja lainnya dikabarkan mengalami luka parah dan dalam keadaan kritis.

Berdasarkan keterangan kantor Gubernur Sirnak seperti dilansir Anadolu, Rabu (18/10/2017) dua pekerja yang berada dalam kondisi kritis telah mendapatkan perawatan. Sementara operasi penyelamatan seorang pekerja lain yang masih terjebak dalam tambang sedang berlangsung.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Turki menyatakan, tambang itu lokasi ilegal dan tidak memiliki izin sejak 2013. Otoritas yudisial melakukan investigasi komprehensif terhadap insiden itu untuk mengetahui apakah kejadian tersebut disebabkan oleh kurangnya tindakan keselamatan atau akibat serangan teroris.

Otoritas Manajemen Bencana dan tim medis masih melakukan upaya penanggulangan di lokasi. "Pekerjaan di daerah itu adalah ilegal,” demikian pernyataan kementerian tersebut.

Sementara itu, Kementerian Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial juga melakukan penyelidikan terkait insiden tragis tersebut. Berdasarkan hasil temuan dari investigasi berbagai lembaga tersebut akan diumumkan ke publik. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,