Mercedes Benz Recall Satu Juta Mobil Secara Global

Mercedes Benz Recall Satu Juta Mobil Secara Global

Mercedes Benz akan melakukan recall satu juta mobil secara global. (foto - WorldPress)

Stuttgart - Mercedes Benz resmi mengeluarkan pengumuman, akan menarik (recall) sebanyak 1 juta mobilnya secara global. Perusahaan yang berbasis di Jerman itu menemukan adanya masalah pada airbag.
 
Dilansir Reuters, Daimler menjelaskan ada pelepasan muatan elektrostatik, ditambah pegas yang rusak dan tidak sesuainya komponen di lingkar kemudi. Hal itu dapat menyebabkan airbag depan bagian pengemudi mengembang tanpa sebab. 
 
Agar hal itu tidak terjadi, Mercedes Benz akan mengganti sejumlah komponen di bagian tersebut. Program recall itu  berlaku untuk mobil penumpang yang diproduksi antara 2012 sampai 2017. Meliputi model A-Class, B-Class, C-Class (W204 dan W205), E-Class (hanya W212), CLA, GLA serta GLC.
 
Berdasarkan data yang dikeluarkan Mercedes-Benz, sejauh ini sebanyak 495 mobil terindentifikasi masalah itu berada di Amerika Serikat, lalu 400 ribu unit di Inggris, 76 ribu di Kanada dan ribuan unit di Jerman. Sampai saat ini belum diketahui pasti, apakah model yang dijual di luar pasar itu juga mengalami masalah yang sama hingga harus di-recall.
 
Salah seorang juru bicara Mercedes Benz mengatakan, sudah ada beberapa pengemudi di AS yang melapor telah mengalami cedera, seperti luka lecet dan memar ringan akibat rusaknya airbag. Beruntung, tidak ada laporan yang menyebutkan korban tewas akibat masalah itu.
 
Berdasarkan keterangan dari pihak Mercy menyebutkan, masalah tersebut tidak terkait penarikan besar-besaran secara global yang disebabkan oleh masalah airbag Takata. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,