Serangan Bom Ledakan Bus Polisi di Turki Melukai 12 Orang

Serangan Bom Ledakan Bus Polisi di Turki Melukai 12 Orang

Bom meledak di bus polisi di Mersin Turki. (foto - AFP)

Istanbul - Sedikitnya 12 orang dilaporkan mengalami luka - luka serius akibat serangan bom yang menargetkan bus polisi di Mersin, kawasan selatan Turki.
 
Dilansir AFP yang mengutip kantor berita Turki Anadolu, Rabu (18/10/2017) asap putih membumbung tinggi ke udara ketika serangan terjadi pada Selasa 17 Oktober waktu setempat. Ambulans dan pemadam kebakaran terlihat merapat ke lokasi.
 
Sejauh ini, belum jelas siapa yang melakukan serangan. Namun menurut stasiun TV CNN Turki, bom tersebut diledakkan dengan pengendali jarak jauh. Gambar dari kendaraan yang meledak juga diperlihatkan oleh situs berita Dogan. Terlihat sebuah bus putih meledak dengan kepulan api di sebelah belakang bus dan pecahan kaca di sekitar jalan.
 
Sebelumnya, urki pernah diserang dengan serangkaian serangan berdarah pada tahun 2016. ISIS dituding sebagai dalang dalam aksi tersebut, begitu juga para milisi Kurdi yang berusaha membebaskan diri dari kekuasaan Turki selama 30 tahun.
 
Pada tahun baru 2017, serangan juga terjadi di sebuah kelab malam. Serangan tersebut menewaskan 39 orang termasuk orang asing. Sejak awal tahun ketegangan dan serangan masih sering terjadi. Milisi Kurdi masih melakukan serangan sporadis terutama pada angkatan bersenjata di kawasan tenggara Turki.
 
Seperti diketahui, Mersin merupakan kota pelabuhan yang dihuni sekitar satu juta orang. Tentara Turki telah berupaya memerangi milisi Kurdi di wilayah tenggara Kurdi tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,