Sopir Online dan Konvensional di Bandung Jaga Kondusivitas

Sopir Online dan Konvensional di Bandung Jaga Kondusivitas

Pertemuan sopir taksi online dan konvensional di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa Bandung akhirnya sepakat untuk berdamai. (foto - ist)

Bandung - Sopir taksi online dan konvensional di Kota Bandung akhirnya sepakat untuk berdamai, setelah sempat berseteru beberapa hari lalu. Kedua kubu berkomitmen untuk mengakhiri gesekan, sekaligus menciptakan suasana kondusif Kota Bandung.

Perdamaian kedua pihak diwakili Perkumpulan Pengemudi Online Satu Komando (Posko) Jabar dan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar.

Momen perdamaian tersebut berlangsung di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa Kota Bandung, Jumat (20/10/2017) malam. "Pertimbangan kita untuk menjaga Kota Bandung agar tetap kondusif," sebut Ketua WAAT Jabar Herman.

Ia pun berjanji, untuk menjalankan kesepakatan damai itu. Mulai hari ini, WAAT Jabar akan segera melakukan sosialisasi mengenai hasil kesepakatan damai kepada seluruh sopir transportasi konvensional. "Akan disampaikan kepada mereka, sehingga tidak akan terjadi lagi gesekan," tegas Herman.

Koordinator Lapangan (Korlap) Posko Jabar Tezar Dwi Aryanto memastikan, pihaknya berkomitmen menjaga Kota Bandung kondusif. "Dari pihak kami memang dari sebelumnya ingin berdamai. Lewat perdamaian, ke depan kita enggak menginginkan kejadian seperti kemarin terulang. Kita nanti akan menegaskan lagi ke anggota di lapangan," katanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengapresiasi langkah kedua belah pihak yang berdamai. Ia berharap, lewat perdamaian tersebut tidak akan terjadi lagi perselisihan dan gesekan di jalan.

"Saya terharu. Dengan perdamaian ini, mulai malam hari ini dan seterusnya masyarakat Kota Bandung bisa aman, damai dan tentram," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,