Pasutri di Tasik Luka Bakar Tabung Gas 3 Kg Meledak

Pasutri di Tasik Luka Bakar Tabung Gas 3 Kg Meledak

Rumah Pasutri di Kiarakuda Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya akibat ledakan tabung gas 3 kg. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pasangan suami istri mengalami luka bakar serius akibat tersambar api yang berasal dari tabung gas elpiji 3 kg yang bocor hingga memicu ledakan. Rumah kontrakan dua lantai yang dihuni mereka nyaris ambruk, hingga pintu dan kaca pun terlempar.

Kejadian itu menimpa Wowo (60) dan Yayah (56), warga Kiarakuda Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Pasutri itu harus dilarikan ke RS Soekardjo Tasikmalaya karena luka bakar di sekujur tubuh, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Wowo yang hendak memasak di dapur rumahnya tak menyadari tabung gas elpiji bocor saat menyalakan api kompor. "Waktu mau masak enggak terkontrol ada gas yang bocor," kata Sabiq, salah seorang keluarga korban di RS Soekardjo.

Akibatnya terjadi ledakan hingga api menyambar tubuh Wowo dan Yayah. Wowo yang sehari-hari berjualan makanan itu mengalami luka bakar 80 persen, sedangkan istrinya 70 persen. Dampak ledakan keras itu pun merusak rumah kontrakan dua lantai yang dihuni korban.

Selain dinding rumah tersebut terbelah dan atap rumah rusak, kaca serta pintu depan juga terlempar hingga beberapa meter. Bahkan, gerobak milik Wowo terjungkal gara-gara efek ledakan.

"Ledakannya keras seperti bom," kata sejumah tetangga korban. Kedua korban masih menjalani penanganan medis di rumah sakit. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,