Qantas Tujuan AS Kembali ke Sydney Usai Terbang 90 Menit

Qantas Tujuan AS Kembali ke Sydney Usai Terbang 90 Menit

Pesawat Qantas dengan tujuan AS kembali ke Sydney setelah terbang 90 menit. (foto - Qantas)

Sydney - Pesawat milik maskapai Qantas tujuan San Francisco Amerika Serikat (AS) terpaksa terbang kembali ke Sydney Australia, akibat adanya masalah teknis.
 
Dilaporkan kantor berita Reuters, Sabtu (21/10/2017) juru bicara Qantas mengatakan, para teknisi langsung memeriksa pesawat Boeing 747 itu setelah mendarat di bandara Kingsford Smith Sydney. Ia menolak menjelaskan lebih detail mengenai masalah teknis yang dialami pesawat itu.
 
Pesawat itu bertolak dari bandara Kingsford Smith pada Sabtu pukul 14.10 waktu setempat, dan mengudara selama sekitar 90 menit sebelum putar balik ke bandara. Ia juga menolak menyebutkan berapa jumlah penumpang pesawat. Tidak ada penumpang yang dilaporkan terluka.
 
"Kami paham, penundaan bisa membuat frustrasi para penumpang kami. Namun kami selalu mementingkan keselamatan daripada jadwal dan tim kami sedang melakukan semua yang mereka bisa, untuk mengembalikan para penumpang ke penerbangan," katanya.
 
Berdasarkan keterangan salah seorang penumpang kepada ABC News menyebutkan, pilot pesawat memberitahukan para penumpang bahwa penerbangan QF 73 itu harus putar balik ke bandara karena sistem autopilot tak berfungsi. Pesawat itu dijadwalkan untuk terbang kembali pada Sabtu malam waktu setempat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,