5 Orang Terluka Saat Perahu Arung Jeram di Dufan Terbalik

5 Orang Terluka Saat Perahu Arung Jeram di Dufan Terbalik

Perahu arung jeram di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol Pademangan Jakarta Utara yang terbalik. (foto - ancol)

Jakarta - Perahu di wahana arung jeram Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol Pademangan Jakarta Utara terbaik. Sedikitnya lia orang mendertita luka-luka akibat kejadian itu, Minggu (22/10/2017) sore.

"Kecelakaan terbaliknya perahu arum jeram di Ancol terjadi sekitar pukul 15.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Musibah itu terjadi ketika lima pengunjung menaiki wahana arum jeram. Saat perahu naik dan terkena ombak, perahu tiba-tiba terbalik.

Menurut Argo, para pengunjung yang menaiki saat itu memasang sudah safety belt. Begitu perahu terbalik, korban pun sempat kemasukan air. "Karena para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu, sehingga mereka membentur bagian bawah wahana dan minum air kolam," katanya.

Para korban kemudian dibawa ke RS Satya Negara untuk mendapatkan perawatan. Korban dilaporkan mengalami luka lecet. Berdasarkan keterangan pihak pengelola, hal itu terjadi karena ombak tidak stabil.

"Wahana arung jeram adalah wahana yang ada perahu dan ombaknya. Jika mengacu prosedur semua telah dijalankan sesuai SOP. Namun, goyangan air yang menyerupai ombak kecil membuat perahu tidak stabil hingga membuat penumpangnya terjatuh," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Rika menjelaskan, lima korban yang menaiki perahu itu telah dibawa ke RS Satya Negara. Para korban mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Alhamdulillah luka lecet yang dialami saat ini sudah ditangani di rumah sakit terdekat. Kini sedang dalam pemulihan," katanya. (Jr.)**

Kelima korban yakni:

1. M Risma Saputra (20), warga Graha Mandiri Blok B26 Kelurahan Satria Jaya Tambun Bekasi (luka lecet pada tangan dan perut)
2. Dimas Wildana Putra (luka lecet pada tangan kiri)
3. M Satrio (45)
4. Selvi Yuliani (24), warga Jalan Kemandoran RT 04/22 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan (luka lecet pada tangan).
5. Cut Muria Azuenda (20), warga Bintara Cakung.

.

Categories:Daerah,
Tags:,