3 Bus Hangus Terbakar di Pool PO Parahyangan Purwakarta

3 Bus Hangus Terbakar di Pool PO Parahyangan Purwakarta

Tiga unit bus hangus terbakar di pool PO Parahyangan Purwakarta. (foto - Twitter)

Purwakarta - Tiga unit bus hangus terbakar saat diparkir di pool Bus Parahyangan Jalan Pramuka Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Senin (23/10/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian di pool PO Bus Parahyangan itu, hanya kerugian materii ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta.

Menurut Komandan Batalayon Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Purwakarta, Iman Rastiman penyebab kebakaran sedang diselidiki polisi setempat. Pihaknya mengerahkan satu unit kendaraan damkar untuk memadamkan kebakaran.

Iman menyatakan, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, sumber api muncul dari rangkaian bus yang terparkir di pool Bus Parahyangan.

"Ada lima unit bus berjejer dalam kondisi tak berbahan bakar karena sedang diperbaiki. Pool Parahyangan itu memang kerap digunakan bus jemputan karyawan pabrik," katanya.

Api tiba-tiba muncul di bagian pinggir kanan lalu dengan cepat merembet ke tengah hingga menghanguskan tiga unit bus dalam sekejap. Sementara dua unit bus lainnya aman karena api cepat dijinakkan.

Disebutkan, berbagai pihak berprasangka bus-bus itu terbakar karena tak jauh dari lokasi ada aktifitas pembakaran sampah. "Namun jaraknya jauh jadi tidak mungkin. Lagi pula bus-bus itu kosong bahan bakrnya," tegasnya.

Namun demikian, kasus terbakarnya tiga unit bus di garasi PO Parahyangan Purwakarta tersebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan petugas Polsek Jatiluhur. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,