Polisi Lalu Lintas Tewas Seketika Tertabrak Kereta Pasundan

Polisi Lalu Lintas Tewas Seketika Tertabrak Kereta Pasundan

Warga berkerumun di lokasi mobil yang tertabrak KA Pasundan di Kabupaten Sukoharjo. (foto - krjogja)

Sukoharjo - Seorang polisi,  Sumanto meninggal seketika ketika mobil Toyota Innova berwarna hitam yang dikemudikannya tertabrak kereta api di perlintasan tak berpalang di Purbayan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo, Senin (23/10/2017).

"Korban langsung meninggal di lokasi kejadian. Polisi berpangkat Inspektur Satu yang menjabat sebagai Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo itu  hanya seorang diri di dalam mobil," kata Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Ahmad Jaelani.

Menurutnya, korban awalnya mampir ke bengkel cat yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah dari bengkel, korban pulang ke rumahnya di Kartasura melalui jalan pintas, dengan menyeberang perlintasan kereta tak berpalang pintu.

"Sebelumnya ke bengkel cat milik Pak Waluyo. Untuk mempersingkat waktu perjalanan pulang, Pak Sumanto melewati perlintasan tak berpalang," katanya. Ketika mobil Toyota Innova yang ditumpangi seorang diri itu sudah masuk ke perlintasan rel, melintas kereta api dari arah Yogyakarta dan langsung menabraknya.

"Mobil sempat terlempar keluar dari perlintasan rel sejauh 15 meter ke arah tepi jalan Purbayan. Saat mobil terlempar, tubuh korban sudah terlempar dari mobil," katanya. Kondisi mobil dengan nomor polisi AD 8903 GK mengalami rusak berat.

Sementara itu, Humas Manajer PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budianto mengatakan, mobil milik korban melaju dari arah timur hendak menyeberang rel ke arah barat. Lalu dari arah selatan melaju KA Pasundan dan menabrak mobil tersebut, pada pukul 15.20 WIB.

"Lokasi kejadiannya memang merupakan perlintasan tanpa palang pintu, tepatnya terletak di antara Stasiun Gawok dan Stasiun Purwosari Kabupaten Sukoharjo," sebut Eko. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,