Tiga Pelajar Hanyut di Sungai Cisadane, 2 Ditemukan Tewas

Tiga Pelajar Hanyut di Sungai Cisadane, 2 Ditemukan Tewas

Tim BPBD Tangerang baru menemukan dua pelajar yang hanyut di Sungai Cisadane. (foto - ist)

Tangerang - Tiga pelajar hanyut terbawa arus ketika berenang di dekat Pintu Air 10 Sungai Cisadane Neglasari Kota Tangerang. Tiga pelajar tersebut yakni Rido (15), Aldo (15) dan Gani (15). Dua korban Aldo dan Rido sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Baru dua yang ditemukan dari tiga korban yang hanyut. Kondisi korban sudah meninggal dunia," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali, Senin (23/10/2017). Diketahui, korban tenggelam sejak Minggu 22 Oktober sore.

Ketika itu, ketiga pelajar tersebut tengah berenang bersama dua pelajar lainnya. Saat tenggelam, ketiga korban sempat diselamatkan oleh temannya yang lain. Namun karena derasnya arus Sungai Cisadane membuat usaha itu gagal.

Tim BPBD Kota Tangerang baru menemukan Aldo pada Senin pukul 12.12 WIB, sekitar 2 km dari lokasi tenggelam. Jasad korban sempat kembali terbawa arus sebelum akhirnya dievakuasi.

"Korban sempat menghilang karena pusaran air yang kencang dan sempat ke tengah. Warga yang menolong empat orang untuk membantu ke darat, akhirnya berhasil dievakuasi ke ambulans," katanya.

Selang satu jam tim menemukan korban kedua, Rido. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan korban pertama. "Korban sudah mengambang. Tim mendorong korban ke darat dan akhirnya berhasil dievakuasi ke unit mobil BPBD," tegasnya.

Hingga Senin sore, satu korban terakhir belum juga ditemukan. Rencananya tim akan melanjutkan pencarian Selasa pagi. "Proses pencarian tadi dihentikan sekitar pukul 17.30 WIB. Dilanjutkan Selasa pukul 07.00 WIB," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,