Semburan Lumpur Panas Gegerkan Warga di Tasikmalaya

Semburan Lumpur Panas Gegerkan Warga di Tasikmalaya

Semburan lumpur panas di Kampung Sindangrasa Desa Cigunung Parungponteng Tasikmalaya. (foto - Youtube)

Tasikmalaya - Semburan lumpur panas menggegerkan warga Parungponteng Tasikmalaya Jawa Barat. Semburan lumpur yang sempat mencapai setinggi 10 meter itu, terjadi ketika dilakukan pengeboran air bersih.

Kapolres Tasikmalaya Anton Sujarwo menyatakan, Lembaga ZIS-UAP dari Bandung melakukan pengeboran air bersih, pada Senin 23 Oktober sekitar pukul 08.00 WIB. Pengeboran dilakukan di tanah milik salah seorang warga di Kampung Sindangrasa RT 4 RW 1 Desa Cigunung.

"Berdasarkan rencana pengeboran akan dilakukan sedalam 100 meter. Namun baru mencapai 50 meter terjadi semburan lumpur dan air panas. Hal tersebut terjadian sekitar pukul 12.30 WIB," kata Anton Sujarwo, Selasa (24/10/2017).

bahkan, semburan lumpur tersebut mencapai setinggi 10 meter. Semburan tersebut kontan membuat kaget warga sekitar. "Semburannya semakin lama semakin lemah. Namun titik semburan bertambah, dan saat ini sudah mencapai tujuh titik," katanya.

Kapolsek Parungponteng Iptu Pengki Rizwan mengatakan, untuk menghindari ancaman terhadap warga sekitar, lokasi semburan lumpur panas tersebut sudah dipasangi garis polisi. "Alhamdulillah sudah kita amankan, warga tidak boleh mendekat," katanya.

Lumpur yang tersembur itu berwarna pekat dan mengeluarkan uap panas. Sedangkan ketinggian air (semburan) saat ini sekitar 1 meter. Warga yang penasaran berkerumun di sekitar police line, untuk melihat semburan lumpur tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,