Rumah di Gang Cibunut Jalan Sunda Bandung Terbakar

Rumah di Gang Cibunut Jalan Sunda Bandung Terbakar

Rumah di kawasan padat penduduk Gang Cibunut Jalan Sunda Bandung terbakar. (foto - ist)

Bandung - Rumah yang berada di kawasan padat penduduk Gang Cibunut Jalan Sunda Kelurahan Baranang Siang Kecamatan Sumur Bandung hangus terbakar, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 16.25 WIB.

Asap hitam pekat membubung tinggi ke udara. Para petugas dibantu warga sekitar berjibaku memadamkan api di rumah yang lokasinya berada di dalam gang. Mobil pemadam kebakaran lalu lalang menuju ke lokasi kebakaran, Jalan Sunda ditutup untuk sementara.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung bersama warga berusaha untuk memadamkan api. "Penyebab belum diketahui akan kami dalami penyebabnya," kata Kepala DKPB Bandung Ferdi Ligaswara, Selasa (24/10/2017).

Ferdi menjelaskan, kebakaran hanya melanda satu rumah. Petugas berhasil mencegah api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. "Tim kita bagi, ada yang melakukan pemadaman sesegera mungkin, juga ada yang melakukan blokiran dan isolasi. Kita lakukan cepat agar tidak merembet, karena ini lokasinya padat hunian," katanya.

Untuk menjinakkan si jago merah, sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Selain itu, petugas mengerahkan 4 unit komando dan 2 unit mobil penyelamat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,